Tips Seru!: Apa Aja yang Perlu Disiapkan Waktu Magang

*ceritanya lagi di SMK

“Oh iya, lu entar magang di mana?”

“Eng…(lagi)”

Yah, buat kalian yang sekolah di SMK khususnya, pasti akan ada giliran dan waktunya buat magang atau PSG atau PI atau apapun kalian nyebutnya. Buat kalian yang bingung harus gimana dan siapin ini itunya, simak langkah-langkahnya yuk!

how-to-find-photography-clients

1. Cari info-info perusahaan yang bisa ditempatin buat magang kalian, syukur-syukur kalo tempat yang bakal kalian datengin nanti ada bonus uang sakunya, hehe. Coba konsultasi sama guru, temen, atau yang lainnya.

20130619-_sam0161

 

2. Kalau udah dapet, sebaiknya kalian survey lokasi perusahaan tempat kalian magang. Sekalian juga cari kost-kostan yang strategis sekaligus murah, kalau kebetulan tempat magang kalian jauh dari rumah. Kalau bisa patungan juga lebih baik toh.

masih-soal-kriteria-pemilihan-rumah-kost-yang-baik

3. Siapin perlengkapan untuk kostan. Alat mandi, baju-baju, dan segala macamnya. Juga siapin uang yang cukup untuk mingguan atau bulanan kalian di kostan.

lastphoto1

 

 

4. Waktu di tempat magang, sikap baik dan sopan perlu banget loh. Kalau kalian belum ngerti hal-hal yang ada di tempat magang, langsung tanya aja sama mentor/pembimbing, juga orang-orang di sekitar perusahaan kalian. Jangan malu!

aid15180-728px-write-a-book-report-step-1

5. Jangan lupa laporan dan tugas sekolah yang diberikan sewaktu kalian magang harus dikerjakan sebaik mungkin. Jangan ditunda-tunda.

muter2

 

Kurang lebih begitulah tips-tips buat kalian yang masih bingung persiapan buat magang nanti. Bagi yang lagi magang, semoga sukses ya. Bagi yang masih belum magang, jangan lupa disiapin loh. Sekian!

Sumber: Dok. Penulis
Sumber Gambar: Google Image
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s